Thursday, November 21, 2013

Cara Mengatasi Windows - No Disk Exeption Processing Message

Akhir-akhir ini komputer di kantor mengalami banyak sekali ganguan, dan salah satunya adalah seperti yang terlihat dibawah ini. Entah kenapa alert itu selalu muncul, padahal sudah di "cancel","try again", bahkan "continue". Akhirnya saya mencoba bertanya kepada mbah google dan aakhirnya saya menemukan cara untuk mengatasinya.
Alert "Windows - No Disk"
Pertama START lalu Run, ketik "regedit" (tanpa tanda kutip) lalu tekan enter.
Run => regedit
Kemudian anda akan menemui jendela seperti dibawah ini.
Expand HKEY_LOCAL_MACHINE
Seperti yang terlihat pada gambar diatas, saya melingkari HKEY-LOCAL-MACHINE dan SYSTEM. Maksud saya, anda Expand HKEY-LOCAL-MACHINE, Kemudian Expand lagi SYSTEM.
Expand SYSTEM
lalu cari CurrentControlSet, kemudian Expand, lalu pilih Windows. hingga mucnul tampilan seperti gambar dibawah ini :
Select WINDOWS
kemudian klik kanan, klik Modify, dan terlihat seperti gambar berikut :
Edit Value Data
lalu Value Data yang berisi angka "0" rubah dengan angka "2" (tanpa kutip)dan exit, kemudian klik apa aja pada alert message yang bandel karena tidak bisa di hapus dan di exit itu.
Sekian pengalaman saya mengatasi pesan eror yang bertuliskan " Windows - No Disk" "Exeption Processing Message xxxxxxxx". Sekian Postingan saya kali ini. Semoga bermanfaat, Terima Kasih.
Wassalam ^_^

3 comments:

  1. Akhirnya bisa posting juga. Postingan yang cukup bermanfaat bagi pembaca, lanjutkan dan semangat untuk poating secara berkala. Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, makasih dukungannya, dan makasih udh mampir ^_^

      Delete