Saturday, June 22, 2013

Mencari Surat Keterangan Kesehatan di Puskesmas

Kemarin, 18 Juni 2013 saya ke Puskesmas Karangrejo, Magetan. Saya kesana dengan tujuan meminta surat keterangan dari Puskesmas untuk mencari pekerjaan. Biasanya Surat keterangan kesehatan terrsebut digunakan untuk mendaftarkan diri ke perguruan tinggi atau yang paling sering untuk melamar pekerjaan. Puskesmas Karangrejo melayani mulai pukul 08:00-12:00 WIB.
Pukul 09:30 saja tiba di Puskesmas, saya langsung menuju ke Loket, mencari informasi dan bertanya-tanya, saya bilang kalo saya ingin meminta surat keterangan sehat dari dokter, lalu saya dimintai KTP (Kartu Tanda Penduduk). lalu saya diminta untuk menunggu diruang tunggu, dan menunggu nama saya di panggil. tak berapa lama kemudian, nama saya di panggil oleh peetugas, dan saya dimintai untuk masuk ke suatu ruangan, kirain mau di apa-apain, maksudnya yha kaya periksa mata, sebelah ditutup sebelah dibuka, tensi darah, timbang badan dan ukur tinggi badan, ternyata g di apa-apain...! Cuma di timbang berat badan lalu di ukur berat badannya, udah gitu aja, lalu di tanyain suratnya untuk apa, kerja dimana bagian apa? da yg bawa enggak? lalu suruh ke kasir, di kasir ngasihin suratnya trs d balikin lagi ke saya. Trs udah saya nanya "udah pak? Udah boleh pergi?" si bapak di kasir menjawab "iya mbak sudah, kalo mo nginep juga g papa....!". Saya : "Makasih pak...!" (nyengir, sambil ngeloyor pergi)
Ya Alhamdulillah, g da sejam udah selesai, dan itu Gratiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiissssssssssss.
dan tampilan surat keterangan dokterrnya kaya gini nich...!
Surat Keterangan Kesehatan dari Puskesmas
Dokternya peramal kali yha, kemarin tanpa di ukur tekanan daarahnya, si dokter langsung tau tensi darahku.hihihihihihih....!

3 comments:

  1. ditempat saya sulit banyak ini banyak itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setiap daerah mungkin punya prosedur yang berbeda mas.

      Delete
  2. Di mana kalau nyari surat sehat berlogo garuda di pukesmas daerah magetan .

    ReplyDelete