Tuesday, June 18, 2013

Cara Membuat Blog

Hai mas bro, mbak sist...? Kali nie wulan mo postingin tentang gimana caranya bikin blog. Kek nya udah seabreg banget dech yang posting tentang cara bikin blog, tapi wulan disinig a akan bosan buat nyampe'in apa yang wulan tahu, paling tidak jika ada sesuatu yang mengganjal dalam postingan wulan tentang cara membuat blog ini, nantinya kalian semua bisa nyari referensi laen d blog temen-temen yang lain. Bagi wulan, blog itu bisa jadi sarana silaturahmi, menyalurkan hobby membaca ataupun menulis, belajar, bahkan juga bisa jadi sarana curhat. Nah maka dari itu, wulan pengen kalian juga ber kreasi, berbagi ilmu yang kalian tahu lewat blog yang kalian punya.
Okey dech g pake basa-basi lagi, wulan mulai ja sekarang.

Cara membuat BLOG di www.blogger.com (gratis)
Karena blogspot adalah salah satu produk dari google, jadi untuk mempermudah dalam pembuatan blog yaitu memiliki akun Google.
Cara membuat akun Google
Pertama-tama kamu pergi deh ke www.google.com (untuk bahasa Inggris) dan  atau kamu bisa ke www.google.co.id (untuk bahasa Indonesia). Tentunya lewat browser kesayangan anda.kemudian kamu akan nemuin halaman yang berwujud seperti di bawah ini :
halaman Sign in google.com/google.co.id
atau yang seperti ini:
Halaman Sign in google
di pojok kanan atas khan ada tulisan MASUK tuch..., nah klik aja, g bayar koq n g bakal di tahan polisi. hehehe...................

Bagi kalian yang belum punya akun Google buat Sign in/Masuk, kalian harus Daftar terlebih dahulu.
Perhatiin gambar halaman di bawah ini:
Halaman daftar akun google
Nah di pojok kanan atas lagi kamu nemuin tulisan DAFTAR. Klik dech tulisan itu, and kamu akan diajak berpindah ke halaman berikutnya yaitu gambar di bawah ini :
Mengisi Kolom untuk akun baru
Kamu dimintain buat ngisi semua kolom yang ada disitu, di isi dengan baik dan benar yha, klo g, ntar kamu g naik kelas/g lulus lho.hihihihihih #becanda. Jangan lupa setelah kamu selesai ngisi semua itu, kamu conteng tuch tulisan "Saya menyetujui Persyaratan Layanan dan Kebijakan Privasi Google", n baru kamu klik "LANGKAH BERIKUTNYA".
Setelah itu, kamu akan nemuin lagi halaman yang berikut ini:
Akun Baru google
Dan selamat ea, akun Google kamu udah jadi.

Cara Membuat Blog di www.Blogger.com
Kamu sign in dulu dech ke akun google kamu, lalu kamu klik Lain (produk) kek gambar halaman berikut :
Membuat Blog Langkah 1
Setelah itu kamu akan ketemu layar kek gini :
Membuat blog langkah 2
klik aja Blog Baru.
n Then, kamu bakal nemuin halaman kek gini....;

Membuat blog langkah 3 (mengisi nama dan judul blog)
isi Judul sesuai keinginan kamu, Alamatnya juga suka-suka elo, jangan lupa tuch klik Buat Blog.
Blog baru
tereeeeeeeeeeeeeeeeeeet....................... blog baru kamu jadi dech ;).  Klik mulai mengeposkan, untuk postingin tulisan kamu.
Halaman posting blog
Selamat eaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa Blog baru kamu udah jadi :D :D :D
Tuch halaman yang bisa kamu coret-coret sesuka kamu, n inget yha... meskipun itu punya kita, n hak kita buat nulis apapun aja, tapi usahakan postingin yang bermanfaat bt orang lain. okey.....
n cukup gini ja dech tulisanku kali ini. tak lupa bt ngingetin kalian bt ninggalin kritik saran, bt memperbaiki blog ancur ini. hehehehehehe...
Thanks n See You... ;)

No comments:

Post a Comment