Sunday, May 5, 2013

The Rubber Duck Bebek Raksasa

Kemarin wulan libur dan bermain ke Tsim Sha Tsui Harbour City, tumben bener ya wulan maen kesono, akan wulan kemukakan, kenapa wulan kesono.
Alasan wulan main ke Harbour city kemarin adalah untuk "Melihat Bebek". Ada apa gerangan dengan bebek, apakah disana ada yg angon bebek, ato ada banyak bebek yg berkeliaran di Harbour City? Ooo tentu saja tidak, kali ini disana ada sebuah bebek raksasa, yg benar-benar raksasa. Tapi sayang sekali itu adalah bebek mainan, bukan bebek beneran.
Florentijn Hofman, adalah seorang seniman asal Belanda yg membuat bebek itu, bebek itu dibuat dari karet yang d tiup seperti balon. Sejak 2007 kemarin hingga sekarang, bebek balon raksasa atau disebut juga dengan Rubber duck itu ternyata telah berenang di 10 negara dan 12 kota diperairan di seluruh dunia, seperti kota Sydney, Osaka, dan Sao Paolo. Dan kali ini Hong Kong adalah tempat bagi si bebek untuk berlabuh.
Ia merupakan bebek apung terbesar di dunia yang memiliki tinggi 16,5 meter, yang singgah di perairan HongKong mulai tanggal 2 Mei sampai 9 Juni hari kamis besok.
“Bebek buatan saya menimbulkan keributan, keheranan, dan senyuman dari orang-orang yang melihat,” kata Hofman.
“Mereka memberi orang istirahat dari rutinitas sehari-hari mereka. Orang yang lewat akan berhenti dan masuk ke dalam percakapan bersama yang lain. Orang-orang akan terlibat komunikasi satu sama lain.”sambungnya.
Harbour City, bekerjasama dengan AllRights Reserved akan memamerkan Rubber Duck di Hong Kong. Bebek ini kali pertamanya berkunjung di perairan China, Ocean Terminal, Harbour City bagi penduduk setempat dan turis dari seluruh dunia.
Di Victoria Harbour ini, si bebek menjadi salah satu seni kelautan pertama di HongKong. Karya seni ini menjadi salah satu objek foto yang menarik hingga tak ayal, kemarin waktu wulan kesana banyak sekali orang yang berbondong-bondong hadir untuk melihat dan mengambil foto Rubber Duck sibebek raksasa buatan tangan belanda itu. Pameran ini nantinya akan berlanjut dari Victoria Harbour ke Ocean Terminal Forecourt, Harbour City, serta Gallery by The Harbour. Di Gallery by The Harbour nantinya akan diselenggarakan pameran foto Rubber Duck untuk menunjukkan foto-foto si bebek di tempat-tempat yang telah dikunjunginya selama bertahun-tahun.
jepretan Wulan

foto by my phone

mymodernmet.com

from whatsapp profile

mymodernmet.com

mymodernmet.com

mymodernmet.com

mymodernmet.com

Referensi :
  • Liputan langsung 
  • Dari www.uniqpost.comfoto dari dok foto: mymodernmet.com.
  • dan www.Pesona.co.id

4 comments:

  1. info yang menarik dan sangat keren banget. kunjungi balik ke blog saya www.ankurniawan.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Itu pameran Bebek raksasa di Hongkong mas, jadi ambilnya foto di Hongkong juga ^_^

      Delete