Saturday, May 4, 2013

Sejarah BLOG Jadulku

Terinspirasi dari blog nya mas Sundul Magetan => yg mempostingkan tentang "Alasan asal mula aku ngeblog" (promo dikit blog tetangga ahhh :) ). Nah dari situ saya teringat masa2 dimana saya pertuama kali ngeblog.
Begini ceritanya...! Pada suatu hari, hellah basi...!
To do point =>
Berawal dari hape butut saya sony ericcson k610i pada tahun 2008. Inget banget waktu saya baru kerja sebulan di hongkong, nah hape butut itu saya beli dari gaji saya setelah dipotong 3000 (bayar potongan wajib selama 7 bulan) dan sisa 580 di tambah uang lembur saya selama sehari yaitu 120 Totalnya 700 dolar hongkong. Saya beli hape sony ericcson k610i itu dengan harga 630 klo g salah.
Waktu berlalu, saya ngutik2 hape itu dan saya mengenal internet, kemudian pada sebuah foto saya temukan share RSS, dari situ saya coba asal klik saja dan nyambunglah ke sebuah halaman, saya belum ngerti-ngerti banget, ada sign in lalu bla bla bla (saya udah lumayan lupa) tiba-tiba saya share foto saya dan masuklah foto itu kehalaman tersebut. Sekali-kali saya tengok dan intip halaman yg memajang foto saya itu rasanya g bosan-bosan hiihihihihi. Dan suatu hari saya menambahkan beberapa foto dan saya sertai tulisan berupa puisi karya saya sendiri. Semakin g bosan saya ngintip halaman itu. Dan halaman itu beralamatkan conkin 634.blogspot.com (sekarang sudah hilang entah kemana) dengan bangganya saya promokan halaman itu kepada sahabat-sahabat saya. Seiring waktu yang berlalu, lama-kelama'an saya tahu bahwa halaman itu bernama BLOG.
Dari blog itu juga saya mengambil sebuah foto yang saya gunakan untuk dipasangkan di profil facebook saya, tahun 2009 bulan Mei klo g salah.
Blog kedua...
Waktupun berlalu, pada tahun 2009 saya pulang ke Indonesia, bulan November saya ke jakarta, kemudian wulan mengenal seorang cowo' lewat FB, meski lom pernah ketemu tapi biasalah anak muda,hihihihi kami pacaran. Nah akhir bulannya kami putus, gara2 itungan jowo...heiiish...! Setelah putus dari cwo' itu. Wulan sering bngt begadang, sering tidur abis subuh bangun jam sepuluh....ckckckckck (jan ndak umum) :(.
Itu jadi salah satu bentuk ungkapan kekecewaan dan sakit hati saya (jowo ne). Disaat setiap orang tertidur pulas, saya bergerilya ngutik-ngutik komputer, menyalakannya dan berbrowsing ria, bermodalkan modem hape smart yang lemotnya amat sangat, dan komputer jadul pentium 3. Saya membuat akun google hingga subuhpun datang, waktunya untuk wulan tidur dengan nyaman.
Siang harinya, karena masih penasaran, wulanpun memulai lagi untuk mengobrak-abrik akun baru wulan itu. Sampai pada akhirnya wulan menemukan cara membuat blog, karena bahasanya adalah bahasa Indonesia, jadi termasuk gampang juga untuk wulan ikuti semua prosedurnya. Dan tereeeereeeeeeeeeet....! Jadi dech blog ini. Posingan pertama dan kedua saya adalah s@h@b@t Dan Tentang C1nt@, yg saya ambil dari blog lama saya (conkin634.blogspot.com), karena blog lama saya waktu itu masih bisa di akses tapi tidak bisa log in kecuali dengan hape.
Saya adalah orang yang hobi menulis, terutama puisi. Tapi sejak saya lulus sekolah dan bekerja di hongkong waktu saya banyak tersita untuk bekerja, dan sejak itulah hobi menulis saya perlahan-lahan mulai terkikis, tapi tenang saja Insya Allah belum sampe habis koq. :D dan itu sebabnya sampai saat ini blog ini masih sedikit sekali postingannya, karena kurangnya waktu luang untuk menulis (meskipun ada, sering saya gunakan untuk istirahat), selain itu saya merasa kurang akurat info-info yang saya dapatkan sehingga menghambat penulisan (sekaline est lengkap infone kadung kadaluarsa), dan masih banyak lagi.
Jadi harap dijadikan maklum. Itulah sedikit cerita saya mengenai seluk beluk saya Ngeblog.
Terima kasih kepada para pembaca yg sudi membaca postingan iseng saya ini. Kritik dan saran selalu saya harapkan.

4 comments:

  1. Aku terkesan,perjalananmu sangat puanjang sekali. Penuh liku-liku, halangan dan rintangan.Gunung tinggi kamu daki, bahkan lautan luaspun kamu sebrangi, tak memupus semangat menulismu...lanjutkan!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Insya Allah.
      eram tenan, bukit2 dilangkahi. Sungai2 diloncati nggeh.hehehe :D

      Delete
  2. info yang menarik dan sangat keren banget. kunjungi balik ke blog saya www.ankurniawan.blogspot.com

    ReplyDelete