Saturday, March 23, 2013

Lafadz الله di dalam botol Kecap Asin

    

 بسم الله الر حمن الر حيم

 Assalamu'alaikum warahmatulloh wabarokatuh.

     Beberapa hari yang lalu tepatnya pada hari rabu 20 Maret sore, saya menemukan sesuatu yang aneh didalam botol kecap asin didapur boz saya. Saya melihat ada bercak putih di dinding botol yang baru saja sebulan lalu kami beli. lalu saya coba mengamati apakah yang terjadi di botol kecap asin dan kecap asin yang masih tersisa 3/4 itu? Dan ooooooooooooooooooh ternyata berjamur. Bercak putih dan sesuatu yang berwarna putih yang mengambang di kecap asin yang didalam botol itu berjamur.ckckckckckck tapi bukan itu yang ingin saya ceritakan kali ini. Tapi, Coba perhatikan gambar dibawah ini.
3 Lafadz لله dan 1 lafadz اله didalam botol kecap asin.

       Ada 3 lafadz لله yang ditulis dengan huruf hijaiyah ل ل ه dan 1 lafadz bertuliskan اله yang ditulis dengan huruf hijaiyah ا ل ه . Mungkin foto itu kurang begitu jelas, coba perhatikan lagi foto yang berikut ini.

3 Lafadz لله dan 1 lafadz اله didalam botol kecap asin.
     Kalo masih kurang jelas lagi coba di zoom in sampe 1000%. trus d bolak balik layarnya biar kelihatan itu beneran lafadz الله ato bukan.


Renungan:
" Tak ada sesuatupun melaikan bertasbih dengan memuji-Nya, tetapi kamu sekalian tidak mengerti tasbih mereka" ( Q.S Al Isra' (17) :14)"
Tak hanya satu yang bisa membuktikan bahwa alam semesta ini bertasbih memuji-Nya, Dzat yang menciptakan langit dan bumi beserta isinya, mengaturnya hingga saat  ini, hari, menit, dan detik ini. Bayangkan betapa Besarnya Dia, betapa Agungnya Dia, dan betapa banyak nikmat yang telah Dia berikan kepada kita, kepada seluruh makhluk yang ada di alam semesta ini. Lihat lagi gambar diatas, renungkan sejenak, bahkan jamur saja melafadzkan nama-Nya Yang Agung, sedangkan kita? sudahkah kita mengingat-Nya, menyebut asma-Nya diluar sholat? Saat kita sedang tertawa, ingatkah kita untuk sejenak bersyukur untuk kebahagiaan yang kita dapatkan? Saat kita bersedih, gundah, galau, ingatkah kita bahwa Dia adalah satu-satunya tempat curhat yang paling ampuh untuk menyembuhkan virus-virus galau yang mulai mengikis dan menggerogoti hatimu?
     Iya, memanglah kita tidak mengerti tasbih dari secuil batu yang berhamburan dijalan, memanglah kita tidak mengerti tasbih dari bulir-bulir pasir digurun, memang kita tidak mengerti tasbih dari desir-desir angin yang semilir. Tapi, akankah kita merasa malu jika kita mendengar mereka yang sedikit-sedikit bertasbih sedangkan kita hanya bertasbih sedikit-sedikit? Akankah kita malu kawan? Akankah?
      Manusia dan jin, adalah 2 makhluk الله yang diberikan free choice, yaitu pilihan untuk beriman atau untuk tidak beriman (kafir) dan bagaimana denganmu kawan? Manakah yang engkau pilih saudaraku?

Wallahua'lam bisshowab.
    Wassalamualaikum warahmatullohi wabarokatuh

4 comments:

  1. Info yg bagus mas, saya juga pernah melihat seperti ini di youtube. kunjungi balik ya http://ankurniawan.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe saya Cwe tulen mas.. makasih :D Insya Allah ngintip balik

      Delete