Friday, July 4, 2014

Cara menampilkan Ekstensi file pada komputer

Ini adalah pengalaman pribadi saya, yang selalu iseng, jadi saya mencoba untuk mengganti ekstensi file di komputer ataupun di notebook saya, dan tujuan saya menuliskannya disini adalah unntuk saya sendiri, karena saya sendiri masih sering lupa bagaimana caranya, jadi untuk lebih mudah untuk mengingatnya, maka saya jadikan sebagai bahan saya untuk posting di blog kesayangan saya ini, itung2 sekalian menyapa kalian2 para pembaca setia blog acak2an saya. hehehehehe
Langsung saja yha...
1. Buka Control Panel di komputer/notebook/laptop kamu.
2. Klik tanda panah kebawah di Control Panel seperti terlihat pada gambar dibawah ini.
All Control Panel
3. kemudian pilih Folder Option (lihat gambar)
Folder Option

4. Kemudian hilangkan centang pada "Hide extensions for know file types". Seperti pada gambar dibawah ini,
Hide Extensions

Klik "Apply" atau langsung "OK"
Yup selesai sudah, gampang banget khan? okey langsung saja dicoba, cara menyembunyikan Ekstensi File caranya sama koq, tinggal di centang aja "Hide extensions for know file types", maka ekstensi file akan kembali tersembunyikan.
Thanks dah mampir, see you again di postingan berikutnya. ;)

No comments:

Post a Comment