Saturday, March 16, 2013

HONG KONG DISNEYLAND (HongKong Diksiley Lokyun 'bahasa kantonis')


     Walt Disney dengan ide-ide kreatifnya yang menciptakan tokoh-tokoh kartun animasi yang disukai anak-anak mulai terpikir olehnya untuk membangun taman bermain yang berisi tokoh-tokohnya tersebut dalam satu wadah, yha tempat itu tak lain dan tak bukan adalah Disneyland. Taman bermain yang hanya ada di 5 negara di seluruh dunia, yaitu di:
  • Disneyland Resort: Disneyland | Disney's California Adventure
  • Walt Disney World Resort: Magic Kingdom | Epcot | Disney-MGM Studios | Disney's Animal Kingdom
  • Tokyo Disney Resort: Disneyland Tokyo | DisneySea Tokyo
  • Disneyland Resort Paris: Disneyland Park | Walt Disney Studios
  • Disneyland Resort Hong Kong: Disneyland Hong Kong
Termasuk langka juga yha? karena kita orang Indonesia belum bisa menemui taman bermain yg berisi tokoh Mickey Mouse, Minnie Mouse, Donald Duck, Pluto, dan kawan-kawannya itu di negara kita.
Tapi kita tidak perlu kecewa, paling tidak di HongKong, negara yang lumayan dekat dari Indonesia, terdapat 1 dari beberapa taman bermain Disneyland itu. Dan Alhamdulillah saya sudah pernah sekali mendatangi tempat yang langka itu.
Gerbang masuk dari MTR Disneyland Resort menuju ke Disneyland Resort
     Masih inget banget, waktu itu 19 Juni 2012 ada promosi diskon tiket, beli tiket 1 gratis 1 untuk pemegang HongKong ID Card (KTP Hongkong) yang huruf awal ID Cardnya yaitu W atau WX, nah dari situ saya dan teman-teman sekomplotan saya berencana untuk bermain ke Disneyland, paling tidak seumur hidup sekali. Maklum saja, harga asli tiket tanpa diskon sudah hampir 400 $HK, kalau dirupiahkan hampir Rp. 500.000,-.
     Di pintu masuk kami di sapa oleh petugas tiket tentunya, setelah kami melewatinya, terlihat pemandangan seperti...look at the picture. :D
Gerbang Entrance/Exit Disneyland
     Tempat yang pertama kami kunjungi adalah  FANTASYLAND, dimana disitu kami temui:
Sleeping beauty castle, yang berupa castle atau istana milik Sang Putri Salju.
Mickey's philhar Magic, Berupa Bioskop 3D (3 Dimensi)
Dumbo the flying elephant, bukan odong-odong yang berbentuk gajah tentunya, adalah tokoh gajah Dumbo yang melayang berputar menyerupai kuda-kudaan di pasar malam, anda dapat mengontrol seberapa tinggi gajah yang anda naiki dengan joystik yang disediakan.
Cinderella carousel, berupa kereta kudanya sang putri cantik Cinderella. nah yang ini baru kuda-kudaan yang mirip di Indonesia, yang ini g melayang seperti Dumbo the flying elephant.
Fantasyland train station, Sebuah stasiun kereta, yang keretanya akan membawa para pengunjung mengitari Disneyland melalui tepi arena hiburan sampai ke gerbang pintu Entrance/Exit (Masuk/Keluar)
Fantasy garden, Nah di taman ini biasanya beberapa karakter-karakter tokoh Disney nongkrong, anda bisa berfoto ria bersama,
Mad hatter tea cups, Gelas berputar itu yang lebih sering kita kenal.
"it's a small world", memang itu sebuah judul lagu, yang liriknya "it's a world of laughter A world of tears It's a world of hopes And a world of fears There's so much that we share That it's time we're aware It's a small world after all... It's a small world after all..... dan seterusnya.(malah nyanyi-nyanyi nih O.o) Adalah sebuah perjalanan mengikuti aliran sungai dengan menaiki sebuah sampan dan memasuki gua yang didalamnya terdapat beragam jenis kebudayaan-kebudayaan, hewan khas, pariwisata negara-negara diseluruh dunia dengan miniatur boneka-boneka lucu yang bisa bergerak dan suara lagu "It's a small world after all" dengan musik yang sesuai dengan aliran musik dari negara-negara yg bersangkutan. Cuplikan Videonya bisa dilihat disini ===> It's small world at HongKong Disneyland
The Golden mickeys, Sebuah Auditorium dengan dilengkapi panggung dan tempat duduk yang tertata rapi, yang digunakan untuk musical show para karakter tokoh Disney. Mereka bernyanyi menari dan memperagakan drama lipsing kepada pengunjung dengan durasi kurang lebih 1 jam. untuk Videonya bisa dilihat disini ===> Musical show di The Golden Mickeys.
The many adventure of Winnie the Pooh, adalah perjalanan menyusuri lorong yang dimana lorong itu terdapat banyak boneka karakter dari film Winnie the pooh dengan mengendarai lori. Dalam lorong tersebut seakan-akan kita sedang membaca sebuah story atau cerita dari sebuah buku tetapi kita tidak perlu membalik halamannya karena lori terus berjalan dan berpindah dari satu pintu ke pintu lain seakan kita masuk, melihat, dan merasakan cerita itu terjadi pada kita, seiring lori berjalan menyusuri lorong. Anda tidak perlu membaca, karena akan ada suara yang dengan senang hati membacakan cerita itu untuk anda.
Snow White Grotto, sebuah taman air dengan air terjun yang mengalir, sumur ajaib dan jembatan. Dibagian paling atas dari air terjun terlihat sang Putri salju yang di temani oleh 7 kurcaci.
Dan ada pula Restoran dan beberapa Toko suvenir.
     Dari Fantasyland, kami berjalan menuju TOY STORY LAND, nah disini anda bisa melihat, bersapa dan bahkan berjabat tangan dengan tokoh yang jadi starnya film TOYS.
Barell of fun, nah klo Mickey dan kawan-kawan nongkrongnya ditaman, tapi untuk Woody and the gank mangkalnya dibarel besar berwarna biru ini, mereka yaitu sang Sheriff Woody, Buzz Lightyear, Jessie, dan Soldiers (para tentara).
Toy Soldier Parachute Drop, adalah permainan dimana kita duduk manis dikursi, dengan atap yang berbentuk parasut, kemudian dengan perlahan naik keatas, dan turun kebawah, lalu naik lagi dan seterusnya, sampai berhenti dan ganti penumpang tentunya.
Slinky Dog Spin, si anjing Slinky dengan ukuran besar membentuk lingkaran dan di tubuhnya terdapat banyak tempat duduk. Kemudian kita duduk, dan si anjingpun berputar. Tapi herannya, koq g puyeng dianya, malah saya yg naik jd pusing-pusing.ckckckck
RC Racer, RC bukan singkatan dari Rumah Cakit kaya' bahasa anak-anak alay jaman sekarang, tapi RC Racer yg di resmikan November 2011 lalu ini adalah sebuah permainan seperti roller coaster dengan rel berbentuk setengah lingkaran menyerupai huruf 'U', jadi tidak memanjang.
Selain itu, diarea Toy Story Land juga terdapat beberapa restoran.
     Dari Toy Story Land kami tidak mampir ke GRIZZLY GULCH yang katanya terdapat Big Grizzly Mountain dan roller coaster yang lebih panjang. Tapi sayang masih cooming soon in summer 2012, tepatnya akan dibuka pada bulan Juli, tapi sekarang pasti sudah dibuka. Kami juga tidak mampir ke ADVENTURELAND, karena kami pikir hanya akan membuang waktu, kenapa? karena arena itu seperti tegalan (perkebunan semak belukar) dan tidak menarik perhatian kami untuk mendatangi tempat itu. hihihihi.
     Kami langsung menyusuri MAIN STREET U.S.A lalu pergi menuju TOMORROWLAND, disana disajikan permainan yaitu :
Space Mountain, Sebuah roller coaster didalam gedung tetapi saat kereta berjalan, tak ada cahaya sedikitpun alias gelap gulita, tapi itu menjadi sensasi tersendiri.
Stitch Encountet, permainan karakter Stitch, tapi saya kurang tahu apa permainanya, soalnya saya g main.heheee :D
Orbitron, juga sebuah permainan, tapi saya juga tidak naik, karena sudah capek.
UFO zone, permainan dengan air yang memancar, tapi saya tidak main lagi, males basah-basahan dan lagi blom masuk anginya :P
Autopia, Menyupir mobil, pengunjung yang diperbolehkan bermain adalah yang mempunyai tinggi tubuh minimal 81cm dan maximal 137cm. berhubung saya lumayan DUMAMPAI( DUa Meter gA saMPAI) saya g main, karena saya bertinggi tubuh 157cm.
Buzz Lightyear Astro Blasters, ialah permainan membantu Buzz Lightyear menembak iblis Emperor Zurg dan bala tentaranya, ada score nya lho.hihi
Lagi-lagi beberapa restoran dan toko suvenir, dan lagi-lagi saya dan teman-teman saya tidak makan direstoran dan membeli suvenir, Mahal cooooooooy :(
     Dan terakhir sekitar WHK (Waktu HongKong) pukul 20.00 kami menyaksikan kembang api kemudian berakhirlah petualangan sehari ngelilingi Disneyland HongKong. Untuk cuplikan Kembang apinya dapat anda lihat disini. ===>; Fireworks at HongKong Disneyland 

     Thanks to Allah SWT atas kesempatan dan kesehatannya, dan untuk teman-teman yang bersedia menemani sehingga bisa bermain di Disneyland Hongkong.
(Kiri) Mickey Mouse, Elvis Yuen(anak kecil), Yuen Man Fu, Tavia Yuen(anak kecil),Albee Fok, Minnie Mouse.
     By the way, nie sie foto sie boz waktu maen ke Disneyland.  Foto nie saya take dari wallpaper komputernya hihihihi

2 comments: